Monday, November 29, 2010

PMR SDBI Banjar kunjungi PMI Cabang Banjar dan UTD PMI Banjar

PMR SDBI Banjar melakukan kunjungan ke Markas Cabang (MC) PMI Kabupaten Banjar dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Banjar. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2010. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat kegiatan PMI kepada PMR SDBI Banjar. Anggota PMR ini diberikan kesempatan bertanya sebanyak-banyaknya untuk mengetahui kegiatan PMI.



Rombongan PMR disambut M. Reyhan (staf Markas PMI), Dia menjelaskan kegiatan PMI Kabupaten Banjar selama ini. Kegiatan PMI Cabang Banjar berupa : Pembinaan Generasi muda melalui wadah PMR dan KSR, Penanggulangan Bencana, Pelayanan kesehatan dan pos pertolongan pertama, dan Transfusi darah. Siswa SDBI Banjar yang tergabung dalam kelompok PMR Mula ini banyak bertanya kepada saudara reyhan, terutama setelah diperlihatkan foto-foto kegiatan.

Kunjungan ini juga diikuti oleh Kepala sekolah SDBI Banjar yaitu Bapak Faturrahman, M.Pd. Bahkan beliau mau menjadi pendonor darah yang menjadi bahan pembelajaran untuk anggota PMR. Memang beliau sendiri merupakan pendonor tetap di PMI. selain itu dua guru lainnya yaitu Bapak Ali Muksin,S.Pd dan Nuur Saadi, S.Pd juga bersedia untuk mendonorkan darahnya.


"Golongan darah terbagi menjadi 4, golongan A, B, AB, dan O" teriak anggota PMR secara serentak pada saat kembali kesekolah. pertanyaan ini sebagai salah satu evaluasi yang dilakukan  bapak Jazuli Rahman, S.Pd selaku pembina PMR. "Ayo, pulang kerumah ajak orang tuanya menyumbangkan darah ke PMI atau menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu PMI dalam kegiatan penanggulangan bencana di tanah air ini" tambah Jazuli.

No comments:

Post a Comment