Friday, November 19, 2010

PELATIHAN TINGKAT DASAR BAGI PARA GURU SD

Senin, 15 November 2010 SD Bertaraf Internasional Kabupaten Banjar menjadi tuan rumah dalam kegiatan Pelatihan Komputer Tingkat Dasar Bagi Para Guru SD se-Kabupaten Banjar. Pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dengan Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Provinsi Kalimantan Selatan yang dalam hal ini dimotori oleh Tim Pengembang ICT  Kabupaten Banjar. Pelatihan dilaksanakan di Laboratorium Komputer SD Bertaraf Internasional ,mulai dari pukul 08.00 – 15.00 WITa.
Pelatihan ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama yaitu sesi pengenalan komputer dan MS. Word. Bertindak sebagai instruktur pada sesi ini adalah Aminah, S.Pd. Sesi kedua diisi dengan pelatihan MS. Excel yang diinstrukturi oleh M. Ali Muksin, S.Pd. Sesi ketiga yang merupakan sesi terakhir adalah sesi pelatihan MS. PowerPoint, sebagai instrukturnya adalah Fathurrahman, M.Pd. Sebuah kebanggan tersendiri bagi pihak SD Bertaraf Internasional karena ketiga instruktur tersebut merupakan Kepala Sekolah dan tenaga pengajar di SD Bertaraf Internasional Kabupaten Banjar.
 Pelatihan ini diikuti sekitar 30 peserta yang terdiri dari para guru SD di Kabupaten Banjar. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Keinginan untuk belajar mereka sangat kuat. Walaupun ada sebagian dari telah menguasai komputer. Kegiatana pelatihan yang dilaksanakan hamper seharian penuh ini diikuti oleh para peserta dengan penuh semangat.
Pelatihan ini diharapkan agar para guru ‘melek’ terhadap teknologi yang terus berkembang dan tidak ketinggalan zaman. Para peserta diharapkan bisa membuat perangkat dan media pembelajaran dengan berbasis TIK sehingga membuat proses pembelajaran itu sendiri menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Semoga semua tenaga pengajar SD di Kabupaten Banjar ini dapat menguasai TIK dan menggunakannya dalam proses pembelajaran.

No comments:

Post a Comment