Friday, November 12, 2010

Kunjungan RSDN-BI Telaga Biru 1 Banjarmasin

Kamis, 11 November 2010 SD Bertaraf Internasional Kabupaten Banjar kedatangan rombongan besar dari Rintisan Sekolah Dasar Negeri-Bertaraf Internasional (RSDN-BI)  Telaga Biru 1 Banjarmasin yang terdiri dari Kepala UPK Banjarmasin Barat, Pengawas Pembina, Kepala sekolah dan para guru serta staf RSDN-BI  Telaga Biru 1 Banjarmasin yang semiuanya berjumlah 42 orang. Turut serta pula  seorang mahasiswa pertukaran pelajar dari AIESEC, Colorado, Amerika Serikat, yang bernama Casey Zillinek. Rombongan besar ini ini dipimpin oleh Kepala RSDN-BI  Telaga Biru 1 Banjarmasin, Asmawi, S.Pd.dan langsung diterima oleh Kepala SDBI Banjar, Fathurrahman, M.Pd didampingi oleh Pengawas Pembina UPT Pendidikan Kecamatan Martapura, Muazs, S.Pd dan dewan guru SDBI Banjar.


Mereka melakukan kunjungan selain untuk menjalin tali silaturrahiim antar sekolah rintisan bertaraf Internasional, juga untuk berbagi informasi pelaksanaan proses belajar mengajar dan pengelolaan sekolah d i SD Bertaraf Internasional Kabupaten Banjar. Rombongan RSDN-BI  Telaga Biru 1 Banjarmasin melakukan kegiatan kunjungan sekitar 2 jam. Mereka berkeliling dari kelas ke kelas untuk mengamati proses belajar mengajar, sesekali masuk ke dalam kelas untuk terlibat secara langsung dalam pembelajaran. Casey pun tak mau ketinggalan untuk mengamati proses belajar mengajar, dia sesekali berinteraksi dengan para siswa SD Bertaraf Internasional Kabupaten Banjar. Kegiatan observasi ini kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan jamuan makanan tradisional khas Martapura. Casey pun telihat sangat tertarik untuk mencoba makanan khas Martapura. Acara ramah tamah ini diisi dengan diskusi untuk berbagi informasi antar kedua sekolah. Sebelum rombongan bertolak meninggalkan SD Bertaraf Internasional Kabupaten Banjar,dilakukan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan antar kedua sekolah.

Kami dari pihak SD Bertaraf Internasional Kabupaten Banjar merasa terhormat mendapatkan kunjungan dari RSDN-BI  Telaga Biru 1 Banjarmasin. Semoga kami pun bisa melaksanakan kunjungan balasan yang serupa untuk lebih meningkatkan tali silaturrahiim yang sudah terjalin erat dengan pihak RSDN-BI  Telaga Biru 1 Banjarmasin. Insya Allah.

No comments:

Post a Comment