Thursday, October 28, 2010

Sosialisasi Helm Anak berstandar SNI

Kamis Pagi, 28 Oktober 2010 suasana di sekolah sudah mulai ramai. Para Murid bermain dan bercanda di depan kelas dan taman sekolah. Para guru sudah bersiap di kantor untuk memulai aktivitas. Tepat di depan gerbang sekolah masuk mobil putih biru dengan lampu rotari merah biru di atasnya. Semua perhatian anak tertuju ke mobil ini. Setelah memasuki daerah depan sekolah terlihat jelas tulisan di mobil terpampang "Polantas Polres Banjar".




Ternyata mobil ini membawa rombongan Bapak dan Ibu Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari polres Banjar. Rombongan ini terdiri dari Iptu Petrus Wakidi sebagai Kanit Dikyasa Polres Banjar, Aiptu Lusyana P, Bripka Budi dan Bripda Ratih. Murid-murid sangat gembira menyambut kedatangan mereka. Mereka semua berkumpul di depan sekolah untuk bercengkrama dengan Bapak dan Ibu berseragam tersebut. Setelah semua berbaris rapi, para murid dengan antusias mendengarkan pak Petrus menjelaskan maksud kedatangan mereka. Mendengar Polisi mau menjelaskan tentang penggunaan helm, murid-murid semakin bersemangat walaupun sinar matahari pagi sudah mulai dirasakan.

Ibu Lusy yang memimpin sosialisasi mulai mengajarkan murid untuk memilih helm yang baik dengan memperlihatkan contoh helm. Helm tersebut tentunya harus berstandar SNI. Ibu Lusy meminta sukarelawan dari murid untuk mempraktekan cara menggunakan helm yang baik dan benar. mendengar tawaran tersebut murid-murid berebut untuk mencobanya. Canda tawa mewarnai kegiataan ini. Polisi yang dimata mereka terlihat menakutkan berubah menjadi menyenangkan.

Kegiatan berakhir dengan baik. Murid-murid kembali ke kelasnya masing-masing untuk memulai pelajaran. Setelah berpamitan rombongan Polantas Polres Banjar ini meninggalkan sekolah bersama mobil cantiknya. Semoga pendidikan yang disampaikan dapat berguna dan dipraktekan murid-murid SD Bertaraf Internasional.

No comments:

Post a Comment