Tuesday, October 19, 2010

PMR SDBI Banjar

PMR mula adalah remaja PMI yang bersekolah ditingkat sekolah dasar sederajat yang dipersiapkan sebagai relawan PMI masa depan. mereka diberikan keterampilan kepalangmerahan untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekitar. Terutama di keluarga dan sekolah

SD Bertaraf Internasional Kab. Banjar. (SDBI) telah membentuk regu PMR Mula pada Tahun ini. meski sebenarnya dipersyarakan minimal kelas 4 banyak juga murid yang ikut dari kelas dibawahnya. berhubung SDBI hanya memilki kelas tertinggi baru kelas 4 maka saya ambil keputusan untuk menerimanya.

Pembinaan PMR ditangani langsung oleh saya (pak Jazuli) dibantu pak saadi (UKS) dan Eka (perawat jaga UKS yang kebetulan juga KSR PMI Cab. Banjar).

Rencananya anggota PMR ini akan memperlihatkan keterampilan Pertolongan pertama pada saat penilaian Sekolah Sehat tingkat provinsi mendatang.

Dengan adanya prestasi sekolah berupa SEKOLAH SEHAT dan SEKOLAH PEDULI LINGKUNGAN HIDUP. maka kelompok PMR di sekolah ini rencananya kedepan mewujudkan program yang sejalan dengan prestasi diatas dan sesuai dengan program PMI yaitu SEKOLAH SIAGA BENCANA (SSB). Mudah-mudahan program ini dapat di jalankan dengan mewujudkan murid-murid berwawasan internasional dengan perilaku sehat, peduli sesama, dan mejaga bumi kita tetap hijau.

Ssssstttt... perkembangan terakhir ratusan pohon kecil di lahan sekolah telah tumbuh dengan sehat... sama tingginya dengan pria dewasa.. so GOO GREEN.......

No comments:

Post a Comment