Monday, October 25, 2010

Australia Awards Alumni - Professional Development Series

Pada hari Rabu, 20 Oktober 2010 beberapa guru SDBI Banjar diundang untuk mengikuti acara Temu Alumni Mahasiswa Australia bertajuk "Tapping the Research Potential".  Acara ini merupakan acara tahunan yang kebetulan Banjarmasin mendapat giliran sebagai tempat penyelenggaraan, dan para alumni dari beberapa provinsi di Indonesia juga turut hadir meramaikan kegiatan tersebut.


Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H. Irwan Ansyari. kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang pentingnya riset dari berbagai narasumber alumni mahasiswa yang pernah kuliah di Australia seperti Dr Roosmalawati Rusman, dari Kementrian Riset dan Teknologi, Dr Nuri Dewi Yanti, dosen Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru memaparkan desertasi yang pernah dilakukan mengenai Sistem Pertanian di Kabupaten Banjar,pembicara dari Australia, seorang spesialis Hutan dan Iklim memperkenalkan Program AusAID's Climate Change, Dr Fadly H. Yusran, Kepala Computer Center Universitas Lambung Mangkurat,Dr Laila Refiana Said, dosen Fakultas Ekonomi Unlam dan  Dr Akhmad Damsyik dari Universitas Palangka Raya..

Begitu banyak informasi yang didapat dari forum ini, sehingga semakin jelaslah langkah-langkah untuk bisa study di Australia. Dan bagi guru - guru SDBI, ini merupakan pengalaman yang berharga hadir di tengah - tengah mereka karena semakin menambah wawasan dan lebih terpacu untuk lebih maju.

No comments:

Post a Comment