Saturday, October 2, 2010

SDBI Banjar, at Glance


SDBI Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan merupakan salah satu dari 22 model sekolah dasar bertaraf internasional di Indonesia yang dikembangkan melalui model NEWLY DEVELOPED. Sekolah ini mulai dibangun sejak tahun 2004 dengan dilengkapi berbagai fasilitas, kemudian pada tahun 2007 dilaksanakan rekrutmen kepala sekolah dan guru melalui seleksi oleh dinas pendidikan kabupaten Banjar yang melibatkan perguruan tinggi, LPMP dan BKD dalam proses penyeleksian.
Setelah kepala sekolah dan guru – guru sudah terseleksi lalu dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru kelas I dan mulai beroperasi sejak 16 Juli 2007. Dengan demikian segala sesuatunya benar – benar dirintis dan dimulai dari awal baik gedung beserta perlengkapannya, kepala sekolah, guru dan peserta didik.

Sekolah ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang refresentatif, laboratorium - laboratorium ( komputer, bahasa, IPA dan matematika), gedung/lapangan olah raga, kolam renang, dll. Sekolah ini satu komplek dengan TK Bertaraf Internasional Kabupaten Banjar, dibangun di atas areal 7,5 hektar. Sekolah ini terletak di Jl. Chandra Kirana RT 5 RW 1 Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan

Sekolah ini dirancang, dibangun, dikembangkan dan dibina sesuai dengan ketentuan sistem pendidikan nasional. Ini adalah sebagai wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan bentuk keterpaduan program yang terkoordinatif antara pemerintah pusat, propinsi, kab/kota dan masyarakat dalam membangun pendidikan yang bermutu. Sebagai kepala sekolah pertama adalah Fathurrahman, M.Pd.

1 comment:

  1. ayooooo update terusss!! biar makin segar dan oke... bravo SDBI Martapura: Selamat dan sukses atas terbentuknya tim pengembang blogger SDBI banjar

    ReplyDelete